GOL TERLAMA SEPANJANG SEJARAH PIALA DUNIA | GIBOL

GIBOL

BERITA BUAT PENGGILA BOLA

GOL TERLAMA SEPANJANG SEJARAH PIALA DUNIA



Klo Gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia mungkin sudah tahu Yap betul sekali jawabannya Haji Sukur eits salah maksudnya Hakan Sukur krn pd waktu yg tertulis di bajunya H. Sukur Khi khi. Gol istimewa yang menempati urutan pertama adalah gol milik Hakan Sukur ke gawang Korea Selatan pada perebutan peringkat ke 3 Piala Dunia Tahun 2002. 

Permainan baru berjalan 11 detik, tepatnya 10,8 detik, Hakan Sukur berhasil menceploskan gol ke gawang yang dijaga Lee Won Jae tersebut. Gol tersebut lahir berkat kecerdikan Ilhan Mansiz yang memburu bola. Ketidakmampuan Myong-bo menguasai bola dimanfaatkan Mansiz untuk merebut bola dan langsung mengumpankannya ke Sukur yang sudah ikut merangsek ke depan.

Hasilnya, dengan dua sentuhan, Hakan Sukur berhasil mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia. Gol tersebut jelas menggantikan rekor gol cepat yang sebelumnya di pegang oleh Vaclav Masek asal Cekoslowakia pada pertandingan Ceko vs Meksiko di Piala Dunia 1962 Chili. Gol masek tercipta di menit ke 15.

Selain gol tercepat, gol istimewa lainnya adalah gol terlama wouuw yg kemungkinan bg para GIBOL mania belum ada yg tau. Gol terlama ini tercatat pada pertandingan Inggris vs Belgia di putaran kedua Piala Dunia 1990 Italy. Satu-satunya gol kemenangan Inggris tercipta di menit 119 melalui kaki David Platt. Artinya, gol tersebut tercipta hanya satu menit sebelum pertandingan usai, itu namanya injury injury injury timeeeeeeeeeee khe khe Sungguh peristiwa yang menyesakkan bagi Belgia.


Suka dengan postingan ini dan update artikel bola terbaru lewat facebook silahkan di like yach :


Ditulis oleh: GIBOL - - Rating: 5
Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan judul GOL TERLAMA SEPANJANG SEJARAH PIALA DUNIA dengan Link URL http://www-gibol.blogspot.com/2010/05/gol-terlama-sepanjang-sejarah-piala.html .Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan buat anda

Artikel Terkait: