PREDIKSI PIALA AFF LEG KE 2 DI GELORA BUNG KARNO | GIBOL

GIBOL

BERITA BUAT PENGGILA BOLA

PREDIKSI PIALA AFF LEG KE 2 DI GELORA BUNG KARNO



PREDIKSI PIALA AFF LEG KE 2 DI GELORA BUNG KARNO Siap di rebut indonesia dan mungkinkah menjadi aksi balas dendam. Walaupun merebut kemenangan telak dengan skor 3-0 melawan Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12), kemenangan ini tidak memberikan nama harum bagi Malaysia, bahkan sebaliknya, menuai protes dan pemberitaan buruk dari cacatnya kemenangan yang diraih tanpa sportifitas dari kubu penonton Malaysia sendiri, terutama di pemberitaan media online.
Kemungkinan kemenangan citra negatif ini akan berlanjut di media cetak yang akan terbit Senin (27/12) hari ini.
Sampai dengan berita ini diturunkan, trending topics Twitter dunia bukan membahas kemenangan timnas Malaysia yang menekuk Indonesia 3-0, namun sportifitas yang ditunjukkan oleh para supporter Malaysia.
Rupanya, upaya tidak sportif para penonton kubu Malaysia bukan hal baru yang diterapkan dalam menghadapi timnas Indonesia di putaran final Piala AFF 2010 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12).
Melawan Vietnam di tempat yang sama, pada saat blunder kiper Vietnam, Tan Truong Bu gagal menangkap dengan sempurna sundulan striker Malaysia, Moh Safee Sali. Untuk hal ini, Vietnam pun telah melayangkan protesnya.
laser
laser (illustrasi)
Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid yang turut menyaksikan secara langsung pertandingan Final Leg 1 ini telah sempat mengatakan mengancam untuk melakukan Walk Out (WO) jika di pertandingan ini nanti suporter Malaysia melakukan kecurangan yang sama dengan melakukan sorotan laser kepada para pemain timnas Indonesia.
Markus
Markus

Ketika protes dilakukan keduakalinya oleh Markus kepada wasit di beberapa menit terakhir babak pertama putaran final, tepat sekali rasanya tindakan Markus mengajak keluar rekan-rekan timnas sebagai wujud protes dan upaya meminta pihak terkait, seperti wasit, pelatih Malaysia dan beberapa petugas memberikan kode kepada para penonton supporter Malaysia untuk menghentikan tindakan curangnya dengan menyorot pemain timnas Indonesia.
Beberapa saat kemudian memang pertandingan dilanjutkan kembali.
Bukan hanya silau mata akibat sinar laser yang terus menerus disorotkan sebagai ketidaksportifan pendukung Malaysia, namun memecah konsentrasi pemain timnas yang sebaliknya mengakibatkan daya juang pemain Malaysia berkobar. Kalian berhasil dengan upaya kotornya !
Sementara masalah laser ini pun diketahui memang telah menjadi salah rencana dari para penonton supporter Malaysia, yang sejak melawan Vietnam pun telah dilakukan dan membawa hasil, kemudian untuk menghadapi lawan terberat dan penentu juara AFF 2010 yang pernah menggulung Malaysia di awal dengan skor telak 5-1, beramai-ramai merencanakannya dengan melakukan ajakan menggunakan sinar laser ini melalui twitter.
Hashtag #malaysiacheatlaser bahkan menjadi trending topics terpopuler di twitter, setelah sebelumnya kata “curang” dan “lasers” yang merujuk pada upaya menyorot sinar laser ke wajah kiper Markus Harison selama pertandingan sempat masuk ke trending topics dunia.
Mungkin Malaysia lupa, bahwa masih ada leg kedua final Piala AFF 2010 yang akan digelar di Gelora Bung Karno pada tanggal 29 Desember mendatang, tempat dimana mereka digulung 5-1 oleh TimNas Indonesia.


Mungkin juga Malaysia lupa melihat laporan atau tayangan di televisi bagaimana akan membludaknya Gelora Bung Karno di tanggal 29 Desember nanti dengan kisah pemburuan tiket final ini yang juga marak ditayangkan.
Bagaimana seandainya nanti sekitar 100,000 penonton yang pasti mayoritas adalah bangsa Indonesia dengan puluhan ribu supporter yang tidak tertampung yang menonton jalannya pertandingan final leg kedua dari luar stadion, jika mereka melakukan tindakan yang sama ? Atau malah mereka mengharapkan hal yang sama terjadi ? Pastinya jangan sampai terjadi.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menggelar acara nonton bareng final AFF Suzuki Cup 2010 di kediaman pribadi Presiden SBY pun sempat jengah menyaksikan insiden yang terjadi, Presiden SBY segera meminta agar Indonesia mengajukan protes melalui Menpora (Andi Mallarangeng), “Tadi sudah saya bilang ke Menpora (Andi Mallarangeng), kalau pakai laser-laser gitu ya sudah sebaiknya protes saja,” kata Presiden SBY lebih lanjut.
“Kita harus sportif. Timnas kita kalah, tapi tidak boleh putus harapan, tidak boleh patah semangat,” kata Presiden SBY usai nonton bareng di kediamannya, Puri Cikeas Indah, Bogor. “Tidak perlu gentar. Tetap konsolidasi, konsentrasi, untuk raih kemenangan kembali pada tanggal 29 Desember,” sambung SBY lagi.
Presiden SBY juga meminta supporter Indonesia untuk tidak menyalahkan siapa pun atas kekalahan ini., namun tetap terus memberikan dukungan saat laga final leg kedua di Gelora Bung Karno 29 Desember nanti. “Tetap berikan semangat, dukungan, dan berdoa,” tuntas Presiden SBY yang juga mengharapkan penonton tidak meniru ulah curang penonton Malaysia.
Mari Bung Rebut Kembali
Mari Bung Rebut Kembali
Mari Bung Rebut Kembali !!!
Tunjukkan Keperkasaan Garuda dengan kemenangan yang bersih dan sportif ! Ayo dukung TimNas membungkam Malaysia dengan minimal selisih 4 gol untuk menggenggam Piala AFF 2010

Suka dengan postingan ini dan update artikel bola terbaru lewat facebook silahkan di like yach :


Ditulis oleh: GIBOL - - Rating: 5
Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan judul PREDIKSI PIALA AFF LEG KE 2 DI GELORA BUNG KARNO dengan Link URL http://www-gibol.blogspot.com/2010/12/prediksi-piala-aff-leg-ke-2-di-gelora.html .Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan buat anda

Artikel Terkait: