FAKTA UNIK PERTANDINGAN SEMIFINAL PORTUGAL VS SPANYOL EURO 2012 | GIBOL

GIBOL

BERITA BUAT PENGGILA BOLA

FAKTA UNIK PERTANDINGAN SEMIFINAL PORTUGAL VS SPANYOL EURO 2012



FAKTA UNIK PERTANDINGAN SEMIFINAL PORTUGAL VS SPANYOL EURO 2012 di balik prediksi skor pertandingan semi final spanyol vs portugal piala euro 2012 ternyata kedua tim ini mempunyai sejarah dan fakta yang cukup unik untuk di simak

* Spanyol sudah bertemu Portugal dalam 34 laga, lebih banyak dari negara mana pun. Spanyol menang 16 kali dan hanya kalah enam kali. Sebanyak 12 laga berakhir imbang. Namun, Spanyol hanya menang dua kali dalam 12 laga terakhir.

* Sebanyak 14 di antara 16 kemenangan Spanyol terjadi sebelum tahun 1960.

* Pertandingan terakhir kedua tim terjadi pada partai persahabatan di Lisbon pada November 2010. Saat itu Portugal membantai Spanyol dengan skor 4-0. Itu menjadi kekalahan terbesar Spanyol sejak 1963.

* Laga semifinal Euro 2012 di Donetsk akan menjadi pertemuan ketiga Spanyol dan Portugal di luar wilayah Iberian Peninsula (Asturia, Galicia, Leonese, Mirandes, Portugal, dan Spanyol)

* Spanyol dan Portugal bertemu tiga kali di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro). Masing-masing tim menang sekali. Satu pertandingan berakhir imbang.

* Tiga laga di ajang besar itu hanya menghasilkan total empat gol.

* Portugal total sudah berpartisipasi dalam empat semifinal Piala Eropa. Itu terjadi pada 1984, 2000, 2004, dan 2012. Namun, hanya sekali Portugal berhasil ke final. Itu terjadi ketika mereka bermain di kandang sendiri pada 2004.

* Pemain Portugal digagalkan tiang dan mistar gawang sebanyak enam kali sepanjang Euro 2012. Terbanyak dari tim mana pun sejak 1980.

* Empat di antara enam bola Portugal yang terkena tiang dan mistar berasal dari Cristiano Ronaldo.

* Cristiano Ronaldo sudah mencetak total enam gol pada ajang Euro. Hanya legenda Prancis Michel Platini (sembilan gol) dan mantan bintang Inggris Alan Shearer (tujuh gol) yang menceploskan bola lebih banyak.

* Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang melakukan 30 kali tendangan ke gawang dalam satu turnamen Euro.

* Spanyol memenangi 31 di antara 34 pertandingan kompetitif di bawah Vicente del Bosque.

* Spanyol tidak pernah kebobolan (clean sheet) dalam delapan pertandingan knockout di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro).

* Spanyol tidak pernah kalah dalam 18 kali laga di ajang Euro (menang 16 kali, imbang dua kali).

* Spanyol hanya kebobolan satu gol di Euro 2012, paling sedikit ketimbang tim lainnya.      

* Lima di antara delapan gol Spanyol di Euro 2012 terjadi dalam 30 menit terakhir pertandingan.

* Spanyol melakukan 2.623 umpan sukses hingga perempat final Euro 2012. Hampir dua kali lipat dibandingkan Portugal (1.159 passing).

* Pelatih Portugal Paulo Bento selalu memainkan sebelas starter yang sama dalam enam laga terakhir.

Itulah beberapa fakta unik laga semi final spanyol vs portugal euro 2012

Suka dengan postingan ini dan update artikel bola terbaru lewat facebook silahkan di like yach :


Ditulis oleh: GIBOL - - Rating: 5
Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan judul FAKTA UNIK PERTANDINGAN SEMIFINAL PORTUGAL VS SPANYOL EURO 2012 dengan Link URL http://www-gibol.blogspot.com/2012/06/fakta-unik-pertandingan-semifinal.html .Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan buat anda

Artikel Terkait: