PREDIKSI SKOR PERTANDINGAN JERMAN VS YUNANI EURO 2012 | GIBOL

GIBOL

BERITA BUAT PENGGILA BOLA

PREDIKSI SKOR PERTANDINGAN JERMAN VS YUNANI EURO 2012



PREDIKSI SKOR PERTANDINGAN JERMAN VS YUNANI PIALA EURO 2012 Jerman yang notabannya juara group B akan melawan Runner up Group A yaitu yunani di duel piala eropa tahun 2012 untuk siapa yang akan melaju ke babak prempat final.

Pada pertandingan sebelumnya antara inggris vs ukraina uero 2012 berakhir 1-0 kemenangan untuk inggris dan pertandingan antara Portugal VS Ceko Piala Euro 2012  pun berakhir sama 1-0 untuk kemenangan Portugal yang di cetak oleh cristian ronaldo dan apakah pertandingan jerman vs yunani akan berakhir 1-0 juga???

Bertanding di perempatfinal Piala Eropa 2012 melawan Yunani pada Sabtu (23/6) dinihari di PGE Arena Gdansk, Jerman akan tampil penuh percaya diri. Tim Panser belum pernah kalah di perempatfinal. Mereka juga belum pernah takluk kepada Yunani di delapan pertandingan terakhirnya.

Pelatih Jerman Joachim Low bisa menurunkan semua pemain terbaiknya di laga ini. Bek Jerome Boateng yang sebelumnya terkena skorsing sudah bisa bertanding. Dia akan menempati bek kanan, menggantikan Lars Bender.

Sementara itu pelatih Yunani Fernando Santos kehilangan kapten Giorgos Karagounis dan Jose Holebas. Keduanya terkena skorsing. Kiper Kostas Chalkias masih cedera hamstring. Namun jika kondisinya membaik, penjaga gawang tersebut bisa diturunkan.

Pelatih Santos kemungkinan akan menurunkan Sotiris Ninis untuk menggantikan posisi Karagounis. Atau bisa pula menurunkan pemain yang lebih berpengalaman Giorgos Fotakis. Kedua tim diprediksi akan menggunakan formasi yang sama yaitu 4-2-3-1.

Jerman merupakan satu-satunya tim di perempat final Euro 2012 yang memiliki catatan sempurna. Die Mannschaft -sebutan Jerman- memenangi semua laga di grupnya yang notabene dianggap sebagai grup neraka. Hasil positif itu membuat Jerman menorehkan rekor dengan memenangi 14 laga kompetitif terakhir mereka, termasuk rekor sempurna di kualifikasi Euro (10 laga, 10 menang).

Tidak berlebihan apabila Jerman diprediksi bakal menorehkan kemenangan ke-15. Apalagi lawan Philipp Lahm dkk dalam perempat final di PGE Arena Gdansk dini hari nanti (siaran langsung RCTI kickoff 01.45 WIB) notabene hanya Yunani.

Berbeda dengan Jerman, lolosnya Yunani berbau keberuntungan. Jawara Euro 2004 itu semula dalam posisi kritis dan nyaris tersingkir. Tapi, Yunani secara mengejutakan mengalahkan Rusia 1-0 di laga terakhir fase grup sehingga lolos berkat keunggulan head to head.

Lolosnya Yunani pun dibayar mahal. Pahlawan kemenangan atas Rusia sekaligus kapten tim Giorgos Karagounis absen karena akumulasi kartu. Bek kiri Jose Holebas juga tidak bisa tampil dengan alasan sama. Sebaliknya, Jerman kembali full team setelah bek kanan Jerome Boateng bebas dari skors.

Namun, dengan segala kelebihan tersebut, kubu Jerman merasa tidak nyaman dan terbebani. Apalagi Yunani identik dengan tim spesialis kejutan. "Kami lebih berhati-hati menghadapi Yunani karena kejutan selalu terjadi dalam sepak bola," kata gelandang bertahan Sami Khedira seperti dilansir di situs resmi UEFA.

Kendati belum mendekati Yunani di Euro 2004, Khedira menilai Yunani di Euro 2012 tetap tim yang layak menyandang sebutan master efisien. "Yunani adalah tim yang secara taktik cukup kuat dan mereka terorganisasi dengan rapi. Jika Anda melihat kiprah mereka di turnamen sejauh ini, mereka mencetak tiga gol dari 3-4 peluang yang mereka peroleh," papar pemain asal Real Madrid tersebut.

Pertahanan rapat Yunani bakal menjadi tantangan bagi bomber Jerman Mario Gomez yang mengoleksi tiga gol di fase grup. Tapi, defender Jerman Mats Hummels menyebut bukan hanya Gomez yang menjadi tumpuan timnya membobol gawang Yunani.

Yunani akan cenderung menerapkan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Jadi, yang harus kami lakukan adalah berusaha mencetak gol di menit-menit awal," jelas Hummels di situs resmi DFB atau Federasi Sepak Bola Jerman.

"Setelah hasil sempurna di fase grup, kami sangat berharap bakal melaju sejauh mungkin dan terhenti di fase saat ini sama sekali tidak ada dalam benak kami," sambung pemain klub jawara Bundesliga Borussia Dortmund tersebut.

Yunani tidak mau kalah. Gelandang veteran Kostas Katsouranis memotivasi rekan setimnya dengan mengusung spirit Yunani di Euro 2004. Katsouranis memang satu dari tiga pemain dari skuad Yunani delapan tahun lalu yang masih bertahan dan berpeluang dimainkan dini hari nanti. Dua lainnya adalah Karagounis dan kiper Kostas Chalkias yang tengah cedera.

"Yunani akan meraih sukses apabila sebelas pemain yang bermain di lapangan menunjukkan nasionalisme mereka. Setiap pemain harus bermain untuk tim dan kami sudah memulainya sejak awal turnamen," kata pemain 33 tahun itu kepada Reuters.

"Lolos ke perempat final memang seperti keajaiban bagi Yunani. Karena itu, kami percaya keajaiban akan kembali menaungi kami menghadapi Jerman," tambah pemilik 94 caps tersebut

DATA DAN FAKTA JERMAN VS YUNANI

* Jerman menang dalam 14 pertandingan terakhirnya, rekor baru untuk Tim Panser.
* Penampilan Jerman di perempatfinal Piala Eropa kali ini adalah untuk yang kelima kalinya.
* Jerman tidak pernah kalah melawan Yunani. Di delapan pertemuan terakhir, Jerman menang 5 kali dan seri 3 kali.
* Yunani hanya mencetak satu gol pada delapan pertandingan terakhirnya.
* Yunani baru sekali lolos ke perempatfinal Piala Eropa tahun 2004 dengan mengalahkan Prancis. Di turnamen itu Yunani menjadi juara untuk kali pertama.

Setelah mencatat rekor 100% kemenangan di fase grup, Jerman harus kembali menginjak bumi karena mereka harus menghadapi laga perempat final Euro 2012 versus Yunani di Arena Gdansk, Sabtu (23/6/12) pukul 01.45 WIB. Meski menyandang status unggulan, namun Yunani tentu tak bisa mereka remehkan begitu saja.Pelatih Jerman, Joachim Loew, tak membantah jika anak asuhnya dijadikan favorit di laga kali ini. Namun ia mengingatkan para pemainnya bahwa situasi di fase knock-out tentu berbeda jika dibandingkan dengan fase grup. Di pertandingan ini, Loew sudah bisa memainkan Jerome Boateng yang absen di laga terakhir fase grup. Saat itu posisinya digantikan oleh Lars Bender yang akhirnya mencetak gol kemenangan atas Denmark. Sementara itu, Fernando Santos selaku pelatih Yunani meminta anak buahnya untuk tak menyia-nyiakan kesempatan dimana mereka sudah melangkah sejauh ini.
Sayangnya, Santos harus kehilangan Giorgios Karagounis dan Jose Holebas di partai ini karena keduanya menjalani sanksi akumulasi kartu. Meski begitu, Santos tetap menyatakan bahwa skuad Yunani tetap akan berjuang mati-matian dengan harapan bisa mengulang prestasi mengejutkan yang mereka ukir pada 2004 silam.
Perkiraan susunan pemain:

Jerman (4-2-3-1): 1. Manuel Neuer; 20. Jerome Boateng, 5. Mats Hummels, 14. Holger Badstuber, 16. Philipp Lahm; 6. Sami Khedira, 7. Bastian Schweinsteiger; 8. Mesut Ozil, 13. Thomas Muller, 10. Lukas Podolski; 23. Mario Gomez. Pelatih: Joachim Loew
Yunani (4-3-3): 13. Michalis Sifakis; 15. Vassilis Torosidis, 19. Sokratis Papastathopoulos, 5. Kyriakos Papadopoulos, 3. Giorgios Tzavellas; 21. Kostas Katsouranis, 2. Giannis Maniatis, 16. Giorgios Fotakis; 7. Giorgios Samaras, 14. Dimitris Salpingidis, 17. Theofanis Gekas. Pelatih: Fernando Santos

Head to head Jerman vs Yunani Euro 2012 :

23-03-2001: Yunani 2-4 Jerman
03-09-2000: Jerman 2-0 Yunani

Lima pertandingan terakhir

Jerman

18 Jun 2012    Denmark 1 – Jerman 2    PE
14 Jun 2012    Belanda 1 – Jerman 2    PE
10 Jun 2012    Jerman 1 – Portugal 0    PE
1 Jun 2012    Jerman 2 – Israel 0    UJI
26 Mei 2012    Swiss 5 – Jerman 3    UJI

Yunani

17 Jun 2012    Yunani 1 – Rusia 0    PE
12 Jun 2012    Yunani 1 – Ceko 2    PE
8 Jun 2012    Polandia 1 – Yunani 1    PE
1 Jun 2012    Yunani 1 – Armenia 0    UJI
27 Mei 2012    Yunani 1 – Slovenia 1    UJI

Prediksi skor/hasil Jerman vs Yunani

Jerman 2 – Yunani 0                  20,74%
Jerman 3 – Yunani 0                  19,62%
Jerman 3 – Yunani 1                   10%

Demikian ulasan tentang Prediksi skor pertandingan antara Jerman VS Yunani Piala Uero Tahun 2012, semoga bermanfaat

Suka dengan postingan ini dan update artikel bola terbaru lewat facebook silahkan di like yach :


Ditulis oleh: GIBOL - - Rating: 5
Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan judul PREDIKSI SKOR PERTANDINGAN JERMAN VS YUNANI EURO 2012 dengan Link URL http://www-gibol.blogspot.com/2012/06/prediksi-skor-pertandingan-jerman-vs.html .Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan buat anda

Artikel Terkait: