UEFA MENYATAKAN GOL UKRAINA KE INGGRIS SAH | GIBOL

GIBOL

BERITA BUAT PENGGILA BOLA

UEFA MENYATAKAN GOL UKRAINA KE INGGRIS SAH



UEFA MENYATAKAN GOL YUNANI KE INGGRIS SAH EURO 2012 pertandingan sepak bola kontroversial antara Inggris VS Ukraina piala euro 2012 harusnya berkedudukan imbang 1-1 tapi Gol yang di peroleh yunani  tidak di anggap oleh wasit padahal sang wasit tepat berada di gawang inggris.

Di gambar di bawah ini sangat jelas seharusnya Gol ukraina di sahkan oleh wasit


Ketua Perwasitan UEFA Pierluigi Collina menilai, Ukraina seharusnya mendapatkan gol ketika dikalahkan Inggris 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup D. Collina menyayangkan keputusan wasit yang tidak menganggap gol Marko Devic di menit ke-61. Padahal dalam tayangan lambat terlihat jelas bola telah melewati garis gawang sebelum dihalau John Terry.
  
Collina menilai, hal ini terjadi karena kesalahan manusia. Kejadian pada laga Inggris kontra Ukraina hanya satu di antara tiga kejadian serupa di Euro 2012. Dua keputusan benar diambil wasit-wasit dalam laga Jerman versus Portugal di Grup B dan Italia melawan Kroasia di Grup C.
  
"Bola telah melewati garis gawang. Ini jadi kejadian ketiga di turnamen ini. Sayangnya, yang satu ini (keputusannya) salah," ujar Collina.
  
Kejadian ini memunculkan kembali perlu tidaknya penggunaan teknologi garis gawang. Penggunaan teknologi itu diharapkan dapat disahkan pada rapat Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) 5 Juli mendatang.
  
"Ini satu-satunya masalah yang sedang kami hadapi. Itu jadi keputusan negatif pertama dalam tiga tahun UEFA Champions League dan dua tahun berlangsungnya Europa League, serta 24 pertandingan yang sudah digelar di Euro 2012. Akan sangat menyenangkan jika ada pertanyaan yang sama tanpa kejadian kemarin," tutur Collina.
  
Terlepas dari keputusan yang akan diambil IFAB, imbas dari keputusan negatif dalam laga tersebut pun berbuah evaluasi di kubu UEFA. Kassai yang berasal dari Hungaria, dipulangkan menyusul insiden yang sangat menentukan di Grup D itu.
  
Selain itu, terkait masalah wasit, UEFA juga mengambil keputusan besar lainnya. Mereka juga memulangkan beberapa wasit utamanya, yakni Carlos Velasco Carballo, Bjorn Kuipers, dan Wolfgang Stark yang telah mengeluarkan beberapa keputusan kontroversial di beberapa pertandingan Euro dan dianggap telah merugikan beberapa tim.
  
Carballo merupakan wasit yang memimpin pertandingan perdana Euro 2012 antara Polandia dan Yunani. Dalam pertandingan tersebut wasit berusia 41 tahun ini memberikan dua kartu kuning kepada penggawa Yunani, Sokratis Papastathoupoulus. Selain kasus kartu kuning tersebut, wasit Spanyol itu juga membuat keputusan kontroversial lainnya, dalam pertandingan Jerman lawan Denmark. Di laga itu Carballo tidak memberikan penalti kepada Denmark, saat Nicklas Bendtner dijatuhkan dalam kotak Penalti.
  
Sementara itu, wasit lainnya yang dipulangkan UEFA, yakni Stark, wasit asal Jerman, dipulangkan menyusul keputusannya dalam pertandingan antara Spanyol kontra Kroasia. Dia tidak menjatuhkan hukuman penalti pada Spanyol saat Vedran Corluka dijatuhkan oleh Sergio Busquets di dalam kotak penalti.

Jika anda penasaran silahkan bisa di lihat di Video Gol ukraina yang gagal ke inggris di dalam video tersebut sangat jelas sekali klo bola yang di tendang pemain ukraina telah melewati garis gawang dan seharusnya memang goal, tapi keadaan berkata lain !!

Suka dengan postingan ini dan update artikel bola terbaru lewat facebook silahkan di like yach :


Ditulis oleh: GIBOL - - Rating: 5
Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan judul UEFA MENYATAKAN GOL UKRAINA KE INGGRIS SAH dengan Link URL http://www-gibol.blogspot.com/2012/06/uefa-menyatakan-gol-ukraina-ke-inggris.html .Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan buat anda

Artikel Terkait: