INDONESIA GAGAL KE SEMI FINAL PIALA AFF 2012 | GIBOL

GIBOL

BERITA BUAT PENGGILA BOLA

INDONESIA GAGAL KE SEMI FINAL PIALA AFF 2012



INDONESIA GAGAL KE SEMI FINAL PIALA AFF SUZUKI CUP 2012 setelah mengalami kalah 2-0 atas Malaysia di stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur pada hari Sabtu kemarin tanggal 1 Desember Tahun 2012.

Sedangkan di pertandingan lain kemenangan yang didapat Singapura atas Laos dengan skor 4-3, Timnas Indonesia kalah dalam perolehan pengumpulan poin dan hanya bisa menempati posisi ketiga saja klasemen Grup B dengan perolehan poin empat angka. Dan yang berhasil lolos ke babak semi final piala aff 2012 adalah Malaysia dan Singapura, yang sama-sama mengantungi enam poi.

Timnas Indonesia pada babak pertama mampu tampil menekan sejak awal.  Ada beberapa peluang kesempatan pun sudah dimiliki pasukantimnas indonesia di antaranya lewat tendangan Syamsul Arif di menit empat. Akan Tetapiarahnya masih kurang tepat sasaran. Beberapa saat kemudian, giliran Fendry Mofu yang menguji peruntungan lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.  Namun bola masih bisa diamankan kiper Farizal Marlias.

Pada menit ke 16, Syamsul Arif mendapat kesempatan bagus membawa Indonesia unggul jika saja tendangan saltonya membuahkan hasil. Lewat skema permainan yang bagus, Irfan Bachdim mendapat operan bola dari Mofu untuk kemudian melepas tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Akan tetapi Farizal masih bisa memblok bola sepakannya. Nopendi juga mencoba kualitas tendangan jarak jauhnya beberapa detik kemudian, tapi masih tipis melintas di atas gawang Malaysia.

Timnas Malaysia mendapat kesempatan pertama mereka di menit 22. Tendangan Wan Zack masih bisa diblok barisan belakang Indonesia. Gawang Indonesia akhirnya kebobolan di menit 27. Melalui umpan silang Mahali Jazuli berhasil disambut lewat tendangan keras Azammuddin bin Mohd Akil.

Dua menit berselang  Jazuli sendiri yang mencetak gol. Bola sodoran Wan Zack berhasil dilesakkan bek sayap Malaysia itu lewat tendangan keras dari jarak dekat. pada menit 34, Nil Maizar memutuskan untuk mengganti Elie Aiboy dengan Andik Vermansyah untuk menambah daya serang di lini depan Timnas Indonesia.

Masuknya Andik Vermansyah cukup mengubah permainan Indonesia, akan tetapi tidak sampai sampai menjebol gawang Malaysia. Sementara tim tuan rumah terus berusaha mencetak gol ketiga mereka, namun tak membuahkan hasil. Hingga berakhirnya waktu normal, skor 2-0 untuk keunggulan Malaysia bertahan.

Sebenarnya timnas Indonesia sudah berusaha bermain lebih agresif, untuk mengimbangi permainan Malaysia. Alhasil, kedua tim menunjukkan permainan yang menarik. Pada menit 59, Fadhli Shas melepas tendangan keras dari jarak jauh, tapi hanya tipis menyamping dari gawang Wahyu Tri Nugroho. Timnas Indonesia berusaha terus menekan, termasuk dengan keputusan Nil Maizar memasukkan Johnny Van Beukering. Namun hingga menit 75, belum ada kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan. Sementara itu Malaysia memainkan strategi serangan balik di 15 menit terakhir dengan menempatkan Safee Sali sendirian di lini depan. Memasuki sepuluh menit terakhir laga, tekanan Indonesia semakin kencang. Andik juga terus dikawal dan dilanggar untuk meminimalkan pergerakan tim tuan rumah. Di menit 85, Malaysia berkesempatan memperlebar keunggulan lewat tendangan bebas Safiq Rahim, namun bola kirimannya masih bisa dibendung Wahyu Tri. Andik melepas tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 89, namun masih tipis terbang di atas mistar gawang Malaysia.

Hingga peluit panjang babak kedua ditiup wasit, Timnas Malaysia menang dengan skor 2-0. Malaysia memastikan langkahnya ke semi-final Bersama Singapura di ajang Piala AFF Suzuki 2012.

Susunan Pemain Indonesia VS Malaysia 1 desember 2012 Pila AFF :

Timnas Malaysia: Farizal (GK), Mahalli, Zubir, Aidil, Safiq (C), Norshahrul, Safee, Azamuddin, Shakir Shaari, Wan Zack, Fadhli Shas

Timnas Indonesia: Wahyu Tri, Maitimo, Novan Setya, Nopendi, Fachruddin, Taufiq, Elie Aiboy, Vendry Mofu, Okto Maniani, Irfan Bachdim, Samsul Arif

Dengan kekalahan ini semoga menjadi pelajaran yang berharga bagi pengurus PSSI untuk Legowo tidak mementingkan pribadi saja.

Suka dengan postingan ini dan update artikel bola terbaru lewat facebook silahkan di like yach :


Ditulis oleh: GIBOL - - Rating: 5
Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan judul INDONESIA GAGAL KE SEMI FINAL PIALA AFF 2012 dengan Link URL http://www-gibol.blogspot.com/2012/12/indonesia-gagal-ke-semi-final-piala-aff.html .Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan buat anda

Artikel Terkait: