RICARDO KAKA TENTANG PIALA DUNIA 2010 | GIBOL

GIBOL

BERITA BUAT PENGGILA BOLA

RICARDO KAKA TENTANG PIALA DUNIA 2010



Berstatus juara Sepak Bola Kalangan Eropa, Spanyol jadi kandidat kuat juara dunia di Piala Dunia 2010. Tapi di mata Kaka, La Furia Roja bukanlah lawan yang ditakuti, meski harus tetap dipandang dengan hormat.

Spanyol bisa dibilang tengah menjalani salah satu periode terbaiknya di kancah sepakbola internasional dalam beberapa tahun ke belakang. Setelah lama tak mendapat gelar bergengsi, dua tahun lalu Xavi Hernandes dkk menjuarai Euro 2008.

Meski sempat gagal di Piala Konfederasi, 'Tim Matador' melaju mulus di babak kualifikasi untuk bisa lolos ke Afsel 2010. Menduduki rangkin teratas FIFA, skuad besutan Vicente del Bosque jadi salah satu tim yang paling difavoritkan keluar sebagai pemenang.

Kaka, yang membawa panji-panji Brasil, ternyata mengaku tak terlalu khawatir dengan status unggulan Spanyol. Mengakui kalau Spanyol punya permainan yang bagus, gelandang Real Madrid itu menyebut 'Tim Matador' sebagai 'layak dihormati' dan 'bukannya ditakuti'.

"Spanyol bermain sangat baik, mereka juga sangat komplet di semua lini. Tapi Brasil juga menjadi tim yang mendominasi lawannya dan menunjukkan kualitas yang sangat baik," sahut Kaka dalam wawancaranya dengan France Football seperti dikutip dari Marca.

"Spanyol layak mendapatkan rasa hormat yang tinggi. Saat ini sulit untuk mengetahui siapa yang terkuat. Kami menunggu mereka (Spanyol) di sana," sambung pemain terbaik dunia 2007 itu.

Spanyol dan Brasil sangat mungkin sudah harus saling berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia. Namun itu bisa terjadi jika salah satu dari mereka menjadi juara grup dan yang lainnya menjadi runner up.

Soal persaingan menjadi juara dunia, Kaka tak menutup mata hanya pada Spanyol dan Brasil saja. Dia punya beberapa negara lain yang diprediksi akan menjadi kejutan atau menjadi lawan yang sangat menyulitkan di Afsel 2010 yakni Inggris, Prancis, Portugal dan bahkan Argentina.

"Argentina berjuang keras, itu kondisi yang normal. Sepakbola sudah berubah banyak dan Maradona tak berlatih sebelumnya. Dia telah menemui perjuangan yang sangat berat untuk membuat sebuah tim yang kompetitif," pungkas Kaka.

Suka dengan postingan ini dan update artikel bola terbaru lewat facebook silahkan di like yach :


Ditulis oleh: GIBOL - - Rating: 5
Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan judul RICARDO KAKA TENTANG PIALA DUNIA 2010 dengan Link URL http://www-gibol.blogspot.com/2010/01/ricardo-kaka-tenteng-piala-dunia-2010.html .Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan buat anda

Artikel Terkait: