MANCHESTER CITY JUARA LIGA INGGRIS | GIBOL

GIBOL

BERITA BUAT PENGGILA BOLA

MANCHESTER CITY JUARA LIGA INGGRIS



Pelatih Manchester City, Roberto Mancini (kiri) melakukan selebrasi setelah anak asuhnya menang 3-2 atas QPR pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (13/5). Kemenangan ini memastikan City juara baru Liga Inggris. Foto: PA
MANCHESTER CITY JUARA LIGA INGGRIS - Menantu Diego Maradona, Kun Aguero menjadi pahlawan pada laga hidup mati perebutan juara Premier League antara Manchester City dengan Queen Park Rangers (QPR) di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (13/5). Sempat tertinggal 1-2, namun City membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat aksi penyerang asal Argentina itu di sisa tambahan waktu babak ke dua.

Tiga gol kemenangan City pada pertandingan yang dramatis ini dicetak Pablo Zabaleta (39), Edin Dzeko (90+2), dan Kun Agüero (90+4). Sementara dua gol QPR diciptakan Djibril Cissé (48) dan Jamie Mackie (66).

Kemenangan ini memastikan City menjuarai Premier League dari penantian panjang selama 44 tahun. Anak asuhan Roberto Mancini unggul selisih gol dari Manchester United yang sama-sama memiliki poin 89. Dalam daftar puncak klasemen, City memiliki bendahara gol memasukkan 93 dan kemasukan 29. Sedangkan MU memasukkan 89 dan kemasukkan 33.

City memasuki fase terberat hingga menit ke 90. Meskipun terus mengurung jantung pertahanan lawan namun tak satupun gol yang tercipta. Mancini pun tampak gusar di bibir lapangan yang tiada henti memberikan instruksi kepada anak buahnya.

Dewi fortuna akhirnya memihak City setelah dua penyerang,  Edin Dzeko dan Mario Balotelli diturunkan. Dari sepakan pojok, Edin Dzeko mampu menyamakan kedudukan. Dua menit kemudian Aguero mencatatkan dirinya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Balotelli di kotak terlarang.

Suka dengan postingan ini dan update artikel bola terbaru lewat facebook silahkan di like yach :


Ditulis oleh: GIBOL - - Rating: 5
Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan judul MANCHESTER CITY JUARA LIGA INGGRIS dengan Link URL http://www-gibol.blogspot.com/2012/05/manchester-city-juara-liga-inggris.html .Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan buat anda

Artikel Terkait: