HASIL SKOR PERTANDINGAN TIMNAS INDONESIA VS PILIPINA PIALA HASSANAL BOLKIAH | GIBOL

GIBOL

BERITA BUAT PENGGILA BOLA

HASIL SKOR PERTANDINGAN TIMNAS INDONESIA VS PILIPINA PIALA HASSANAL BOLKIAH



HASIL SKOR PERTANDINGAN TIMNAS INDONESIA VS PILIPINA PIALA HASSANAL BOLKIAH BRUNAI 2012 - Tim nasional (timnas) U-21 Indonesia berpeluang besar lolos ke semifinal Hassanal Bolkiah Trophy 2012, setelah meraih kemenangan 3-0 atas Filipina di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Minggu (4/3) malam WIB. Hasil itu membuat timnas U-21 menempati peringkat dua klasemen Grup A usai mengumpulkan poin tujuh dari empat pertandingan, dan menggeser Laos dengan keunggulan dua angka. Keberhasilan ini tak lepas dari kekalahan 2-0 yang diterima Laos dari Myanmar dua hari lalu.

Di semi-final, timnas U-21 akan menghadapi pemuncak klasemen Grup B Vietnam. Sedangkan Myanmar yang memuncaki Grup A bertemu antara tuan rumah Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Sadar kemenangan merupakan satu-satunya cara untuk lolos ke empat besar, timnas U-21 memperagakan permainan agresif. Timnas U-21 mengandalkan umpan silang untuk membongkar pertahanan Filipina.

Upaya Indonesia membuahkan hasil di menit ke-17. Tendangan bebas Syaiful Indra Chandra menghadirkan kemelut di kotak penalti Filipina, dan Andik berhasil membobol gawang lawan.

Berhasil membobol gawang lawan menumbuhkan rasa percaya diri timnas U-21. Kendati demikian, penyelesaian akhir yang tak bagus membuat tim besutan Widodo C Putro ini mengalami kesulitan untuk menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-44, timnas U-21 mendapatkan hadiah penalti setelah Herry Barbaso melanggar Andik di kotak terlarang. Walau eksekusi harus dilakukan dua kali, Andik tetap sukses membobol gawang Paulo Pascual.


Timnas U-21 sempat membobol gawang Filipina menjelang babak pertama berakhir lewat tendangan Achmad Faris Ardiansyah. Tapi gol itu dianulir wasit, karena menganggap Faris berada dalam posisi off-side.

Walau tertinggal dua gol, dan tak memiliki peluang, Filipina masih tetap ngotot memberikan perlawanan kepada timnas U-21. Kendati demikian, Filipina mengalami kesulitan menembus pertahanan tim Garuda Muda.

Indonesia akhirnya berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-63. Bola muntah hasil tendangan Andik tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Pascual, dan langsung disambr Yoshua Pahabol.

Timnas U-21 tetap memberikan tekanan ke pertahanan Filipina. Namun penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka gagal menambah pundi-pundi gol. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 3-0 tetap bertahan.



Suka dengan postingan ini dan update artikel bola terbaru lewat facebook silahkan di like yach :


Ditulis oleh: GIBOL - - Rating: 5
Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan judul HASIL SKOR PERTANDINGAN TIMNAS INDONESIA VS PILIPINA PIALA HASSANAL BOLKIAH dengan Link URL http://www-gibol.blogspot.com/2012/03/hasil-skor-pertandingan-timnas.html .Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan buat anda

Artikel Terkait: